Puding Telur Ceplok


Assalamu'alaikum^^
#resep

Alhamdulillah, akhirnya sempat juga menuliskan resep baru di blog ini. Ada cukup banyak resep yang sudah aku uji coba namun belum sempat aku share. Just wait! Aku tak akan berlama-lama dengan cerita karena satu-satunya hal  yang bisa aku katakan adalah bahwa aku saat ini sedang fokus dengan cokelat karakter dan kue kering. Nah, yang belum order, yuk segera diorder :D


Resep ini aku dapatkan setelah blogwalking ke beberapa blog. Aku memilih menggunakan resep yang diposting oleh Mba Hesti di Hesti's Kitchen. Resep ini berasal dari Mba Atik yang mempostingnya di salah satu grup memasak.

Puding Telur Ceplok
diadaptasi dari Hesti's Kitchen

Bahan Kuning Telur:
1 bungkus puding susu instan Nutrijell rasa mangga
500 ml air

Bahan Putih Telur:
1/2 bungkus agar plain
1/2 kaleng SKM
3 gelas air putih


How To:
Kuning Telur. Larutkan puding susu di dalam air, rebus hingga mendidih sambil terus diaduk. Matikan api, tuang ke dalam cetakan kue mangkok hingga 3/4 tinggi cetakan. Biarkan dingin dan mengeras di suhu ruang.

Putih Telur. Masukkan agar bubuk ke dalam panci, tuang air perlahan sambil diaduk hingga bubuk agar larut. Tuang SKM, aduk rata. Masak hingga mendidih sambil terus diaduk. Matikan api, biarkan uap panasnya hilang. Sesekali diaduk agar tidak terbentuk lapisan di permukaan puding.

Penyelesaian. Keluarkan agar kuning dari cetakan, masukkan ke dalam mika puding telur ceplok. Posisikan agar kuning berada di tengah cetakan. Tuang agar putih secara perlahan ke dalam masing-masing cetakan puding. Lakukan hingga adonan habis. Biarkan puding mengeras di suhu ruang dan simpan di dalam kulkas. Sajikan dingin.

Salam^^

Comments

Post a Comment

Popular Posts