Omurice a la Uni Cakes


Assalamu'alaikum ^^
#KFood

Masih ingat dengan Pangeran Mahkota kita Lee Gak di Drama Rooftop Prince? Ya, pangeran tampan yang nyasar ke masa depan untuk mengungkap misteri kematian Putri Mahkota. Perjalanan pencarian kebenaran ini sesungguhnya adalah pencarian cinta sejati Sang Pangeran. Oke, oke... Kita tidak akan membahasnya di sini. Tapi yang pasti, omurice Park Ha Eonni sukses membuat mereka ketagihan. Dan lihatlah, mereka sukses dengan restoran omurice di zaman Joseon, haha. They are kidding me!

Nah, yang menjadi topik bahasan kali ini adalah omurice. Tapi bukan omurice a la Pangeran Rumah Loteng melainkan omurice a la Uni Cakes? Mengapa begitu? Karena resepnya sangat berbeda dengan resep omurice negeri ginseng tersebut. Bedanya? Oke, berikut aku jelaskan persamaan dan perbedaan omurice a la Uni Cakes dengan omurice. Tapi sebelumnya, aku hendak menjelaskan bahwa di luar sana (baca: dunia maya) banyak sekali beredar resep omurice dengan varian yang berbeda.


Persamaan,
Omurice Park Ha Eonni: nasi goreng dibungkus telur dadar
Omurice Uni Cakes: nasi goreng dibungkus telur dadar

Perbedaan,
Omurice Park Ha Eonnie: tidak menggunakan bawang merah melainkan bawang bombay. Menggunakan saus tomat untuk membuat nasi goreng dan untuk topping. Setidaknya itu perbedaan yang mendasar.

Omurice Uni Cakes: menggunakan bawang merah, daun bawang, bawang putih, cabe giling, dan kecap. Selain itu untuk topping aku menggunakan saus sambal. Dan kali ini aku menambahkan ebi yang digiling bersama cabe. Selain itu, aku juga menggunakan telur di dalam nasi gorengnya.


Tidak aneh jika terdapat banyak versi resep omurice. Sama halnya dengan nasi goreng yang ada di Indonesia, tentu nasi goreng di negeri ginseng sana akan beragam pula. Ada nasi goreng seafood, nasi goreng gila, ah, sepertinya hanya ada di Indonesia. Rakyat negara ini terlalu kreatif #banggakulinerIndonesia. Yang membuatnya berbeda dari nasi goreng biasa tentu saja dari cara penyajiannya. Sebagaimana kita ulas di atas, omurice adalah nasih goreng yang disajikan dalam balutan telur dadar bertopping saus tomat atau sambal.

So, tidak butuh resep yang spesifik, bukan? Segera olah bahan-bahan yang ada di dapur kamu^^. Aku penasaran ingin membuat nasi goreng jengkol. Sayang, pak suami tidak suka jengkol :-(

Salam Nasi Goreng Telur Dadar (baca: omurice)

Comments

Popular Posts