Pancake Haan

Pancake Haan


Udah lama banged pengen bikin pancake. Udah search resep sana sini buat ngebandingin tapi tetap aja gak pernah jadi bikin. Nah, pas raker kantor di salah satu hotel di Cisarua, salah satu menu sarapannya adalah pancake yang disiram saus caramel. Wuiiihhh, uenak tenan. Lembut, bersarang, pokoknya enak deh. Dalam hati, “pokoknya setelah ini harus bikin pancake di rumah”! Dan jadilah searching lagi. Awalnya tertarik dengan resep dari salah satu blog. Bahannya lebih simple, caranya gampang, dan kelihatannya lumayan walaupun pas lihat fotonya hati ini sedikit bertanya-tanya. Apa ini gak bantet ya? Kok kayaknya hasilnya gak bersarang? Tapi ya, entah mengapa akhirnya ikut aja. Dan hasilnya… sukses bantetnya!!!

Cari dan cari, baca lalu baca. Akhirnya nemu resep lain. Lihat fotonya, cukup yakin. Tapi males buat beli susu lagi. Akhirnya aku menyerah dulu. Lagipula perutku dan suami sudah penuh terisi pancake bantet yang dimakan dengan topping dessert elle&vire rasa karamel (sayang kalau dibuang). Dari hasil baca itu juga aku tahu kalau Haan juga mengeluarkan produk tepung pancake instant. Kita cukup menambahkan telur dan air (susu) saja. Dan, tanpa disengaja, ketika belanja ke Alfa Midi, aku melihat tepung Haan ini. Naluri “makan memakanku” kumat, beli!!

Buat yang ingin tahu seperti apa kemasannya, di sini aku sertakan fotonya. Foto aku dapat dari … karena gak ingat buat ngejepret tuh tepung. Resepnya? Ada di kemasannya kok. Tepung pancake Haan ini bisa digunakan untuk membuat pancake, waffle, dan satu lagi lupa! Beli dan liat aja ya!!


Dari hasil icip-icip, aku masih belum menemukan rasa yang pas seperti pancake yang aku makan di (hotel) cisarua. Sebenarnya ingin coba resep yang lain, yang pake butter, mungkin rasanya akan sama. Tunggu reportasenya setelah ubek-ubek di dapur ya!!


#keinginan untuk membuat pancake ini sebenarnya berasal dari kerinduanku pada camilan masa kecil di kampung halaman, Payakumbuh, yaitu panukuk (versi manis dari serabi). Niatnya nanya si emak dulu, tapi lupa terus. Yang aku ingat sih, panukuk itu bikinnya pake tape singkong dan adonannya difermentasi semalaman. Belakangan, tape digantikan dengan pengembang roti semacam fermipan, tapi tetap lebih maknyus menggunakan tape.

Comments

Popular Posts