Cake Bata (Balok)

            Cake ini saya buat dari kelebihan adonan Orange Ombre Yupi Fruity. Pada awalnya adonan saya bagi empat dan hanya tiga saja yang saya gunakan, sementara satu bagian adonan masih ‘ori’. Berhubung adonan sisa tidak cukup banyak, maka saya menggunakan loyang brownis ukuran 10 * 20 cm.



            Agar cake-nya tidak polos begitu saja, adonan saya bagi tiga dan tambahkan pasta pandan, stroberi, dan moca. Selanjutnya tuang adonan ke dalam loyang satu persatu. Tekniknya, tuang adonan pertama di tengah Loyang, lalu timpa dengan adonan kedua, terakhir adonan ketiga. Secara otomatis adonan pada tiap lapisan yang ditimpa akan membentuk pola sendiri.
            Lalu kenapa cake ini saya namakan cake bata???



            Ceritanya, ketika cake saya keluarkan dari loyang, saya perhatikan… cake ini ko’ kayak bata ya? Pikir saya. Apalagi warna yang dominan terlihat (sebelum dipotong, lho ya!!) adalah warna merah jambu. Suami saya pun mengiyakan pendapat saya. 



            Supaya terlihat lebih cantik, saya menambahkan meises (cokelat beras) sebagai taburan. Tentu saja sebelum menambahkan meises pastikan cake sudah dingin dan olesi dengan margarin.



            Mari berkreasi dengan adonan sisa :D

Comments

Popular Posts