Lapis Iseng


Beginilah akhirnya ketika bakuler belum punya pelanggan (berarti bukan bakuler dong ya??). Saya ingin sekali membuat cake, namun kali ini iseng saya lagi kumat sehingga warna yang muncul tabrakan sana-sini. Konsepnya sederhana. Saya ingin membuat cake dengan pasta aneka rasa yang ada di rumah (ga mau dan ga boleh beli aja pokoknya). Pelit mode on!



Cari dicari, lihat dilihat, timang ditimang…bagaimanapun juga hanya ada tiga warna. Hijau rasa pandan, cokelat rasa moca, dan merah jambu rasa stroberi. Lalu bagaimana ceritanya ada dua lapis warna hejoo?? Hahahaha, lapisan hijau kedua adalah eksperimen gagalll!! Kenapa gagal? Awalnya saya ingin mendapatkan warna biru terang (biru langit), maka dimulai proses campur mencampur warna. Pasta pandan saya campur dengan sedikit warna merah (bukan pasta). Tidak mendapatkan warna biru! Saya tambahkan pasta hijau, jadilah hijau! Engga bisa nge-bayangin bila pasta bercampur pasta dalam satu warna. Hayoo, pasta stroberi dicampur pandan jadi rasa apa ya? Boleh juga dicoba, eits jangan!! Mubazir!



Mungkin banyak yang  berpikir dan bertanya-tanya. Saya sering banget membuat cake, lantas konsumen siapa? Secara saya hanya berdua saja dengan suami (baru menikah 7 bulan). Masalah yang satu ini tidak dipikirkan pun akan terjawab dan teratasi. Saya punya seorang kakak perempuan yang tinggal di Utan Kayu dengan 3 orang krucil. Walaupun begitu saya tegaskan kepada kakak saya bahwa anak balita jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung pewarna. Tapi tidak masalah sepertinya, karena kakak saya dan suaminya juga doyan banget sama cake buatan saya. Ya doyan dong ya, secara gratis, kan…



Resepnya masih menggunakan resep Rainbow cake Martha Stewart. Berhubung saya pernah entri resep yang sama sebelumnya (orange ombre yupi fruity), maka silahkan disearch di posting lama. Bisa juga lihat di arsip blog. Pada resep ini saya menambahkan keju parut sebagai taburan dan cocho chip sebagai hiasan, biar cantik.


Gampang lho, monggo dicoba!!

Comments

Popular Posts