Kukis Hias; Bear

Assalamu'alaikum ^^
#LatePost

Kukis hias ini pesanan mba Catherine di Kalibata. Kukis hias berbentuk beruang dengan icing biru. Awalnya ketika mba Catherine mengirimkan contoh fotonya, aku kira warna beruangnya itu silver. Agar terlihat matching, ketika berbelanja ke Jatinegara, aku sekalian membeli pita berwarna silver. Ternyata keesokan harinya Mba Catherine bilang kalau warna beruangnya biru. Hadohhh... Aku buka lagi foto yang dikirim dan ternyata beneran biru loh, #tepokjidat. Hanya saja birunya rada samar, jadi wajar dong ya salah lihat, hahaha. Jadi nggak matching lagi deh pita ama kukisnya.

Kukis ini merupakan salah satu bawaan untuk acara lamaran Mba Catherine. So, semaksimal mungkin aku membuat kukis yang terbaik. Tapi apalah daya, ketika kukisnya selesai, suamiku nyeletuk, "ini sih kucing, dek". Enggg... Aku lihat lagi, ada benarnya memang. Tapi aku sudah menggunakan cetakan teddy bear loh. Apalagi cetakannya baru aku beli dan belinya bareng suamiku juga. Kalau aku telisik, beruang biru ini tampak seperti kucing disebabkan oleh tubuhnya yang kurus. Betul tidak? Maafkan ya Mba Catherine... Tapi jangan salah, sorenya Mba Catherine sms, "kukisnya lucu mba, saudaraku pada suka. Kalau aku ada acara lagi, aku pesan ya, mba..." That is it. Whoaaa, senangnyaaa!

Karena masih penasaran dengan cetakan beruang, ketika berbelanja di Toko Ani, aku nyari lagi deh tuh cetakannya. Dan, olalaaaa, ini diaaa... Beruang dengan bentuk yang sama seperti foto yang dikirimkan mba Catherine. Zata yaum, akan aku posting ya. Stay tuned.

Berhubung beruang-beruang biru nan manis ini akan menempuh perjalanan yang cukup jauh, Utan Kayu-Kalibata, menggunakan kurir maka aku harus memastikan mereka tidak patah-patah. Setelah dipacking per satuan kukis dan diikat pita nan cantik, aku menyusunnya ke dalam boks yang bagian bawahnya aku alasi plastik bubble wrap. Disusun sedemikian rupa agar tidak saling mengganggu ruang masing-masing, #halaahhh!

Bagian atasnya tentu juga harus ditutupi lagi dengan plastik yang sama agar aman sampai tujuan. Tidak perlu tulisan 'Awas Pecah', ya karena yang mengantarkannya adalah kurir kue profesional. Tentu saja handlingnya sangat bagus. Yang pasti tidak akan dilempar-lempar.


Kenapa ada gantungan kunci rumah gadang di sana? Yups, baru saja berakhir promo "pembelian di atas Rp 250,000 akan mendapatkan satu buah gantungan kunci bergambar rumah gadang dan jam gadang". Bakul baru pulang kampung judulnya, hehe. Bagi-bagi oleh-oleh lah ya. Oooppss, kudu pesan dulu baru dapat, hehe. Masih sisa 1 lagi nih. Yang mau, buruan ya order di Uni Cakes ^^.

Resep kukis dan icing sudah aku posting beberapa waktu yang lalu. So, monggo silahkan diubek-ubek dapur onlenku ini ya...

Salam manis ^^

Comments

Popular Posts