Kukis Hias dg Cokelat Modeling; Dinosaurus


Assalamu'alaikum ^^
#cokelatmodeling

Kukis hias tema Dinosaurus ini merupakan pesanan salah seorang pelanggan Uni Cakes. Maunya pakai cokelat bukan icing. Selain itu, resep kukisnya juga sedikit berbeda karena ibu ini mau kukis yang kokoh. Kalau resep kukis sebelumnya yang pernah aku posting di sini menghasilkan kukis yang renyah dan cenderung rapuh terutama jika dibuat dalam ukuran besar. Kalau ukuran kecil kayak dinosaurus ini, kira-kira 3-5 cm, sebenarnya masih oke. Hanya karena pelangganku minta yang beda, mari kita penuhi. Nah, itulah enaknya kalau belanja kue di Home Baker! Bisa menyesuaikan dengan selera kita. Mau manis? Minta dikurangi gulanya? Mau yang rapuh atau yang kokoh? Bisa diatur, hehe, jadi ngalor ngidul.

 

Resep cokelat modeling sudah pernah aku share juga sebelumnya. Ada 2 variasi, silahkan dicoba mana yang cocok untuk kamu^^.

 

Pelangganku ini minta ada warna merah marun. Akhirnya aku buat warna marun sebagai warna yang dominan. Bagaimana dengan kamu, warna apa yang menjadi warna favoritmu?



Oh ya, sebagai info saja. Handling cokelat modeling lebih susah daripada handling fondant, bagiku. Nah, jika kamu ingin membandingkan bagaimana sensasi serta beda fondant dan cokelat modeling, silahkan langsung dieksekusi saja ya. Yang males, mampir sini, pesan di aku, hahaha.

Hmm, dan ada yang kelupaan. Jika ada yang berminat membeli cokelat modeling yang sudah jadi, bisa juga di sini, loh. So, just let us know what you need^^.

Salam Home Baking^^

Comments

Popular Posts