New Tools; Cookies Cutter, Sifter, dan Spatula


Assalamu'alaikum ^^
#LatePost

Beberapa waktu yang lalu aku belanja bahan kue ke Toko Anie dan Toko Ani, Senen. Terletak di gang yang sama dipisahkan oleh beberapa toko saja namun Toko Anie dan Toko Ani tampaknya cukup berbeda. Bicara soal luas, Toko Anie juaranya. Tapi Toko Ani, dengan tempatnya yang katakanlah sempit, selalu ramai pengunjung. Bagaimana dengan barang yang dijual? Sebagai partner resmi Wilton USA, Toko Ani didominasi oleh barang-barang keluaran Wilton. Mahall, sudah pasti. Kualitas? Bagus tentunya. Namun bukan berarti tidak ada yang bisa menyaingi ya. Hanya saja, aku pernah kecewa dengan salah satu barang Wilton. Kalau tidak salah Fondant Smooter. Walaupun merknya Wilton, ternyata barangnya diproduksi di China. Ketika aku coba bandingkan dengan Fondant Smooter buatan China, kualitasnya hampir sama padahal harganya bagaikan bumi dan langit, beda jauh. 

Barang-barang di Toko Anie, terutama peralatan dan perlengkapan kue didominasi oleh barang-barang buatan China. Tentunya murah. Sedangkan untuk bahan-bahan, hampir sama. Dan, yang pasti ada barang yang dijual di Toko Ani tapi tidak ada di Toko Anie begitu juga sebaliknya. Jadi, kalau ke Senen, aku seringkali mampir ke 2 toko tersebut sekaligus.


Saat belanja bahan di Toko Ani, aku akhirnya tergoda untuk membeli cookies cutter. Nambah koleksi ^^. Ingat Teddy Bear-ku yang 'berevolusi' menjadi kucing? Mengingat hal tersebut, aku bertekad membeli cutter Teddy Bear yang 'sesungguhnya'. Lihat sana lihat sini, pilih ini pilih itu, akhirnya aku dan suami menemukan cutter Teddy Bear yang akan membuat kukisku menjadi benar-benar mirip beruang, hahaha. So, yang mau pesan, silahkan ^*.


Selain si 'beruang', aku membeli 2 set cookies cutter lainnya tema binatang. Isinya apa saja? Ada burung, kucing, anjing, gajah, beruang, anjing laut, pinguin, dan apa lagi ya. Kalau tidak salah isinya 6/set. Spatula merah itu aku beli di Toko Anie.


Nah, sifter. Akhirnya aku punya. Tapi aku rada menyesal membeli sifter ini karena agak keras sehingga tetap butuh tenaga untuk mengayak tepungnya. Bagi yang malas menggunakan ayakan tepung biasa dan ingin membeli flour sifter sebaiknya beli yang stainless saja jangan yang plastik seperti di atas. Harganya memang jauh lebih mahal yang stainless karena merupakan produk Wilton, kalau tidak salah, tapi worth it.

Salam Hunting^^.

Comments

Popular Posts