Pandan Roll


Cake dengan citarasa pandan memang sangat menggoda selera. Kali ini, aku menggunakan resep roll cake sajian sedap untuk membuat pandan roll dengan filling stroberi. Cukup dengan menambahkan 1 sdt essens pandan, maka pandan roll cake akan mengeluarkan wangi nan menggoda ^^

Resepnya dapat dilihat di sini. Penambahan essens pandan, dapat dilakukan setelah adonan mengembang, sebelum menambahkan tepung. Pastikan essens tercampur rata sehingga warna kue juga menjadi cantik, tidak ada tumpukan warna yang tiba-tiba gonjreng di satu titik.

Karena resep ini menggunakan teknik aduk balik, maka sebaiknya berhati-hati ketika mencampur bahan-bahan setelah adonan mengembang. Pada posting sebelumnya aku cerita bahwa aku menggunakan dua teknik pengocokan telur, dimana yang pertama aku campur semua bahan kecuali margarin dan kocok hingga mengembang sedangkan pada proses kedua, aku ikutin resep, dengan mengocok telur, gula, dan emulsifier hingga mengembang, kemudian tambahkan bahan lainnya.
 




Apakah telurnya harus dikocok sampai jambul petruk? Pada dasarnya, adonan yang sudah mengembang walaupun cuma soft peak saja, sudah menghasilkan tekstur kue yang lembut, berdasarkan pengalamanku ya. Tapi memang sebaiknya sampai hard peak atau jambul petruk. Hanya, akunya aja yang nggak sabaran, ^0^

Nah, selamat mencoba ya. Bila ada yang ingin ditanyakan atau sekedar berbagi pengalaman, just leave your comment, yakk ^^

Comments

Popular Posts