Cake 'Kamera'


Assalamu'alaikum ^^
#justpictures

Oh yeah, wow, it's great! I did it!
Pernah mengucapkan kalimat itu sebagai ungkapan kepuasan terhadap suatu hal yang kamu lakukan? I do it, always! Haha, aku selalu meluapkan kegembiraan saat berhasil menakhlukan tantangan baru. Dan baru-baru ini aku akhirnya memberanikan diri membuat novelty cake, kali ini, untuk yang pertama kali, cake berbentuk kamera.

Kameranya aku buat dari 2 buah buttercake berukuran 20x20cm. Namun sebenarnya cukup jika menggunakan cake berukuran 16x16cm, 2 buah tentunya. Sedangkan basecake-nya terbuat dari 2 layer cokelat mud cake ukuran 26x26cm.


Kamera asli rata-rata berwarna hitam. Namun aku tidak Pe-De menggunakan fondant hitam saat cuaca lembab begini. Khawatir hasilnya akan jelek. Fondant hitam membutuhkan waktu lebih lama untuk set sementara aku tidak punya cukup waktu luang karena masih ngantor.


Awalnya aku menyerah dengan ide kamera berhubung cuaca, tapi tiba-tiba suamiku memperlihatkan beberapa foto yang dia unduh, foto kamera berwarna putih dengan selubung hitam di beberapa bagian lensanya. Yang selama ini aku lihat, hanyalah lensa hitam dengan irisan warna putih. So, aku terselamatkan, hehe. Oh ya, aku sempat terpikir untuk membuat kue berbentuk tas!


Kue ini adalah kado kami kepada sepupu suami yang menikah hari Sabtu kemaren. Walaupun kami meniatkan sebagai pengganti kado, tapi sejatinya kue ini dibuat sebagai salah satu bawaan dalam seserahan, hehe. Mengapa pilihan jatuh pada kamera? Simpel sih, karena sepupu suamiku bekerja sebagai seorang wartawan. Dengan demikian, hari-harinya tentu tidak lepas dari kamera.


Hasilnya masih jauh dari rapi. Dan juga belum detail. Yang paling mengganggu adalah tulisanku yang tidak cukup bagus, haha. Dulu di sekolah aku dikenal dengan tulisan yang cantik dan rapi walaupun bentuknya seringkali berubah-ubah, tapi berhubung setelah tamat Aliyah aku lebih banyak menggunakan laptop/PC daripada menulis dengan tangan, makanya tulisanku pun, it can't be help, haha.


Putih dan biru, warna yang aku suka ^^
Oh ya... aku menggunakan bantuan 6 buah tusuk sate sebagai dowel untuk menyangga kameranya. Khawatir amblas...

Salam novelty^^ 

Comments

Popular Posts