Rainbow Cake; Christmas


Assalamu'alaikum ^^
#justpictures

Rainbow ini temanya Natal. Pesanan teman sekantor. Dia tidak meminta cakenya ditulisi apapun dan tidak pula dihias apapun, polos saja. Akan tetapi karena aku tahu bahwa beliau memesan kue ini untuk merayakan Natal bersama keluarga kecilnya, maka aku berikan bonus sprinkle pohon natal campuran warna merah dan hijau. Sebagaimana jamak diketahui bahwa warna yang melekat pada Natal adalah merah, putih, dan hijau. Jadi aku ingin ketiga warna itu ada di kue ini.


Untuk itu, aku biarkan buttercream vanilla dengan warna aslinya, putih. Buttercream yang memagari kuenya aku warnai merah, red christmas. Untuk mendapatkan warna merah itu, aku menggunakan pewarna red christmas dari Wilton dan aku biarkan semalam di dalam kulkas sehingga warnanya cukup keluar walaupun penggunaan pewarnanya tidak banyak.


Ini rainbow cake pertamaku yang menggunakan pasta Golden Brown. Warnanya per layernyapun sengaja aku buat soft karena putra-putri temanku itu masih kecil. Trim-an pinggiran cakenya kurang rapi karena cakenya belum cukup set. Kenapa begitu? Karena sepertinya kulkasku mulai kehilangan kekuatannya untuk mendinginkan sesuatu alias sedikit rusak. Saatnya ganti baru? Semoga tahun depan ada rezeki untuk beli kulkas baru ya. Aamiin.


Salam^^

Comments

Popular Posts