Christmas Cookies


Assalamu'alaikum^^
#justpictures

Siang!
Bulan Desember ini tentunya identik dengan hari raya salah satu agama di Indonesia, yakni Nasrani. Natalan yang dirayakan setiap tanggal 25 Desember (terlepas dari kontroversi yang terus diperdebatkan), menjadi salah satu occasion yang meningkatkan jumlah transaksi di pasar. Pakaian, makanan, dan tidak lupa, dunia hiburan.


Sebagai salah seorang bakul kue, di tahun 2014 aku mencoba untuk ikut serta menerima pesanan berbagai penganan untuk Natalan. Tidak ada yang khusus. Cake, cookies, cupcake, dan cakepop yang sama. Hanya saja dekorasinya tentu disesuaikan dengan tema. Jadi, silahkan diorder ya^^.




Setelah melakukan sedikit pencarian dengan bantuan 'si Mbah', aku mencoba membuat kukis hias khas Natalan sebagaimana tampak pada foto-foto. Ada sinterklas, kado, pohon natal, butiran salju, karangan bunga, dan beruang kutub.


Tentu saja ada beberapa bentuk dekorasi lainnya seperti kaus kaki, elf, rusa kutub, dan... apalagi ya...


Kenapa tidak ada di sini? Karena tidak aku buat, hehe. Karena sebagai contoh, tidak perlu terlalu lengkap ya. Cukup sampel saja.


Dan ya, aku menggunakan resep kukis hias NCC. Full butter. Dan mentega yang aku gunakan selalu kualitas premium.


Kukis hias ini adalah kukis satuan dengan diameter 6 cm. Di pack satuan dengan plastik kaca dan dihias pita sebagaimana terlihat pada foto berikut^^.


Hanya saja di foto ini pitanya kurang panjang ya. So, berminat? Hubungi kami untuk PO ya...

Salam^^

Comments

Popular Posts