Happy New Year Cake untuk Awak Kapal M/V Hanjin Dailan


Assalamu'alaikum ^^
#justpictures

Pada postingan sebelumnya aku sudah cerita tentang kue ini. Kue yang ditulisi ucapan selamat tahun baru. Berhubung si bapak yang memesan tidak memberikan gambaran detail tentang kue yang dia mau, aku akhirnya bisa berkreasi sendiri. Setelah beberapa waktu yang lalu aku membuat sacher torte, aku kembali penasaran dengan ganache siram. Dan pesanan seperti ini menjadi kesempatan buatku dan para bakul kue rumahan lainnya untuk berkreasi.


Dan ya, aku lagi senang-senangnya nih bereksperimen dengan spuit 'kerang', hihi. Jadi di beberapa posting, si 'kerang' bakal nampang nih. Eniwei, ini kuenya bukan opera bukan juga sacher ya. Cuma spongecake biasa yang dikasih filling whipping cream dan ditutup dengan ganache siram.


Ada sedikit insiden saat aku mau finishing kue yang pertama. Aku mengambil selai yang letaknya di sebelah si kue tahun baru. Selainya aku gunakan untuk keperluan si kue natal. Nah, ketika akan meletakkan selai tersebut kembali ke tempat asalnya, plastik selai (plastik segitiga) nyerempet bagian pinggir kue tahun baru sehingga lapisan cokelat ganachenya robek. Cokelat yang memuat nama kapal yang aku letakkan di pinggiran kue itu tujuannya untuk menutup robekan cokelat. Aslinya sih, bukan di situ.


Salam^^

Comments

Popular Posts