Christmas Cake untuk Awak Kapal M/V Hanjin Dailan


Assalamu'alaikum ^^
#justpictures

Cake ini dipesan oleh seorang karyawan di kantorku untuk diberikan kepada awak kapal M/V Hanjin Dailan. Katanya kapal Jepang. Ceritanya si bapak yang memesan kue ini menjadi salah satu penyuplai kebutuhan pangan awak kapal. Nah, awal bulan ini si kapal akan berlabuh di Indonesia. Awalnya si bapak memesan cake 2 tingkat. Udah jadi, dong. Sudah diambil juga sama istri beliau ke kantor dan sementara menunggu kapal berlabuh, kue dititip di rumah temannya. Tapi, emang dasar rezekiku mungkin ya, hihi, tanpa sepengetahuan temannya ternyata kuenya sudah dipotong dan dimakan oleh anak temannya yang baru saja pulang sekolah. Jadilah si bapak memesan kue lagi padaku, hehe.



Kali ini kuenya ngga tingkat. Tapi, dua kue masing-masing dengan nama kapal M/V Hanjin Dailan. Satu kue diberi aksesori kalimat Merry Christmas dan yang lainnya ditulisi kalimat Happy New Year. Oh iya, itu hiasan natalnya dibeli sendiri sama yang pesan, lalu diberikan kepadaku saat membayar kuenya. Oh iya, kue yang 2 tingkat itu ngga sempat aku foto saking hecticnya. Sayang banget, ya. Seharusnya 2 tiered cake itu bisa menjadi portofolio baru di blogku.

2 tiered cakenya aku buat dari buttercake dan spongecake. Buttercake untuk kue di bagian bawah dan spongecake untuk kue tingkatnya. Kenapa harus berbeda? Karena kue paling bawah harus menyangga kue di atasnya, maka kue yang di bawah harus lebih padat dari kue yang disangga. Selain itu, kue di bawah aku kasih sumpit sebagai dowel. Kue di atasnya aku beri papan kue yang ukuran 1 cm lebih kecil dari ukuran kuenya. Bingung? Untuk lebih jelasnya, aku akan posting tentang tata cara pembuatan tiered cake nanti ya.

Salam^^

Comments

Popular Posts