Fondant Cupcake set of 9 Themed; Pengantin Jawa (Hantaran Lamaran)


Assalamu'alaikum^^
#justpictures

Tantangan baru nih buat Uni Cakes. Bikin figurin pengantin jawa. Maunya pake kemben aja, bukan baju yang panjang itu (aku ngga tahu namanya). Secara keseluruhan, tampilan figurin ini oke dan banyak yang suka. Tapi jika dilihat secara detail, ada beberapa unsur yang aku lupakan. Pertama, kalung pengantin, kedua keris pengantin pria. Tapi berhubung kerisnya si pengantin pria diselipkan di pinggang sebelah belakang, it's ok, ngga terlalu kelihatan. Beda halnya dengan pengantin laki-laki di Minang yang kerisnya diselipin di pinggang bagian depan. Lalu? Sepatunya ketinggalan, hihihi, udah tiga. Empat, detail mukanya ngga sempat aku buat karena terlanjur fokus pada badan dan bajunya. Aslinya, ada banyak kain yang dikenakan pengantin wanita (hasil lihat-lihat baju pengantinnya putri keraton Yogya). Tapi aku hanya menggunakan 2 kain itu saja.


Aku harus bangga pada diri sendiri, nih. Aku berhasil membuat mawar yang beneran mirip mawar, hihihi. Nah, 2 bangku (baca: cupcake) kosong di kiri atas itu adalah singgasananya pengantin. Aku putuskan untuk tidak memasang figurin pengantin berhubung delivery-nya lumayan jauh, dari Matraman ke Tanah Kusir. Sekedar untuk difoto pun tidak, karena aku khawatir merusak figurin atau cupcakenya. Pada cuaca lembab begini, fondant ikutan menjadi lembek dan susah dibentuk. Kalau sudah ditempelin (walaupun ngga pakai air, nih) akan susah dilepas atau setidaknya meninggalkan bekas.


Awalnya aku cukup bingung, bagaimana caranya si figurin dapat dikirim dengan aman. Jika topper 2D pada cake topping buttercream, masih bisa dibungkus plastik saja, tidak masalah. Nah, jika figurin 3D begini hanya dibungkus plastik saja, pasti akan patah karena posisi pengantinnya duduk. Tiba-tiba aku ingat masih punya stok toples mika. Jadi deh, aku kirim pakai toples mika saja. Oh ya, itu dudukan si pengantinnya cuma cupcase momma, lho. Lumayan kuat juga ternyata dia menyangga figurinnya.


Mirip melati tidak, bunga-bunga yang ada di konde pengantin perempuan? Mirip dong, hihi... Ingin sekali aku membuat detail konde dan untaian melati pengantin wanitanya. Berhubung figurinnya udah keberatan kepala, aku akhirnya menyerah daripada pengantin wanitanya ngga bisa duduk manis menyangga kepalanya dan berakhir tiduran. Kan ngga lucu, hihi.

Salam^^.

Comments

Popular Posts