Kue 'Rumah'


Assalamu'alaikum ^^
#justpictures

Kue berbentuk rumah ini aku persembahkan untuk 3 orang keponakanku yang hari ulang tahunnya tentu saja berbeda, hehe. Tapi dengan karena alasan tertentu, kue ulang tahun mereka dijadikan satu pada hari ulang tahun si sulung yang kebetulan berulang tahun di akhir bulan November kemaren.

Anak tengah berulang tahun bulan Mei. Kesibukan di kantor (jam kerja yang lumayan gila, 08.00-22.00/sampai sidang selesai) membuatku tidak mempunyai waktu luang untuk sekedar membuat kue. Sedangkan si bungsu berulang tahun pada bulan Juni dan saat itu mereka bertiga bersama mamanya sedang berada di kampung halaman dalam rangka merawat mama kami yang sedang sakit.


So, untunglah saat ulang tahun si abang aku tidak memiliki kegiatan yang begitu padat. Walaupun di waktu yang bersamaan, tepatnya berdekatan, aku juga membuat kue sebagai pelengkap seserahan sepupu suami, namun masih tersedia cukup waktu untuk mengeksekusi kue mereka.

Kenapa bentuknya rumah? Simpel sih, karena emaknya yang minta, hahaha. Tadinya aku kepikiran untuk membuat kastil. Tapi haii... kastil itu akan diisi dengan putri-putri cantik, padahal yang berulang tahun 2 orang laki-laki dan hanya 1 perempuan. Tidak adil! Oke, rumah. Dan tau ngga, ketika aku mengantarkan kue ini ke rumah kakakku, dia berkata, 'kenapa ngga sekalian bikin rumah barbie, kan mirip, cuma beda warna'. Oh, hai, emaknya juga lupa kalau 2 orang anaknya laki-laki, masa mau dibikinin rumah barbie, hohoho. Walaupun ada figure boneka super langsing itu yang laki-laki, tapi bagiku, barbie identik dengan anak perempuan. Setuju atau tidak setuju oke-oke saja ya...


O iya, kuenya terbuat dari cokelat mud cake. Dinding rumahnya dilapis buttercream vanila dan atapnya terbuat dari fondant. Angry bird-nya lilin dan hello kitty-nya topper mainan. Saking ingin membuat kue ini tampil manly dan girly sekaligus, aku sampai meletakkan lilin dan topper yang ngga nyambung, hahaha. It's funny and cute, anyway! 

Salam kue cantik ^^  

Comments

Popular Posts