Hot Chocolate

Mendengar namanya saja langsung ngebayangin, berapa kalori yang akan diminum dalam segelas hot chocolate? Dan, memang bukan kebiasaanku untuk membeli minuman di kafe atau di toko kue sekalipun. Selain itu, kalau lagi makan di luar, aku lebih suka memesan air mineral atau teh tawar saja. Kenapa? Kenyang. Kenyang?? Yak, aku tipikal orang yang cepat kenyang, alias tidak bisa makan dalam porsi banyak. Langsung kembung. Jadi, kalau sudah makan menu utama, dapat dipastikan segala macam jenis minumanku akan mubazir. Kalaupun aku paksakan untuk meminumnya, udah nggak ada nikmatnya lagi^*. Tapi, pengecualian tetap ada, hehe. Aku suka banget sama es jeruk kelapanya D'Cost^^.

Loh, trus apa hubungannya?
Hehehe, panjang lebar. Jadinya, aku belum pernah tuh beli hot chocolate di luar sana, even itu di DuDo!! Cz, si donat itu aja udah nendang banget di perutku. Dan, mengingat kalorinya, huwwaaaa...tidaakk!! Untungnya aku bukan penggemar berat DuDo ini. Aku bahkan lebih suka donat kentang yang dijual di Gajah Mada Plaza sana. Itu loh, yang dijual di gerobak-gerobak di depan Hypermart.

So, kebetulan ada yang posting resep hot chocolate yang sangat simpel ini di DapurMasak dan milis NCC, marilah kita eksekusi juga. Gampang banget deh.

Hot Chocolate
Bahan:
250 ml susu UHT (aslinya sih pakai susu sapi segar, cuma aku gak punya)
50 gr DCC
1 sdm madu atau simpel syrup

How To:
1. Panaskan susu UHT, tambahkan DCC, aduk hingga leleh. 
2. Angkat dan masukkan 1 sdm madu. 
3. Tuang ke dalam gelas, dan taadaaa^^ Hot Chocolate siap dinikmati.


Sebaiknya jangan menikmati Hot Chocolate ini dengan makanan atau camilan berkalori tinggi lainnya seperti cake (Apapun jenisnya. Mungkin sepotong sponge cake polos, tidak masalah ya) atau donat. Kecuali jika kamu tidak bermasalah dengan berat badan^^.

Comments

Popular Posts