Puding Lapis Isi Jelly

Sudah lama rasanya gak bikin agar/puding/jelly dan sodara-sodaranya. Pas libur panjang (padahal mah ga panjang juga tuh, cuma 4 hari, kekeke, maunya sih 2 minggu ^o^) Idul Adha kemaren, aku sempetin lagi nih bikin puding. Pudingnya aku bikin hari Sabtu, ketika suamiQ harus masuk untuk rapat persiapan Qurban di Kampus UHAMKA. Jadi yang terdengar seharian itu hanyalah bunyi mixerQ yang berisik (maklum, masih pakai phillips^^) saat mengocok telur untuk cake, desisan api, dan printang-printang piring di wastafel. Karena membuat puding ini disambi, ketika suamiQ pulang, aku masih dalam proses membuat lapisan-lapisan pudingnya. Dan, kebetulan beliau sudah pulang, minta difotoin aj step by stepnya.

Puding Lapis
by Uni Cakes
Bahan:
Isian:
1 bungkus jelly rasa stroberi
4 sdm gula pasir
300 ml air

1 bungkus jelly rasa cokelat
4 sdm gula pasir
300 ml air

2 buah kiwi, kupas, potong dadu
Lapisan Puding:
1 bungkus agar-agar putih
100 gr gula pasir
400 ml air

1 bungkus agar-agar putih
75 ml syrup melon
400 ml air

How To:
Isian:
1. Rebus masing-masing isian secara bergantian hingga mendidih dan masukkan ke dalam cetakan, biarkan dingin, potong kotak;


2. Buah kiwi dikupas dan potong kotak.

Lapisan Puding:
Rebus masing-masing bahan lapisan hingga mendidih dan usahakan tetap hangat selama proses pelapisan puding agar tidak membeku.

Penyelesaian:
1. Ambil cetakan puding, taburkan potongan jelly berwarna pink ke dalam cetakan, siram dengan agar berwarna putih, dinginkan. Kalau ingin cepat, simpan di dalam kulkas selama 5 menit. Tapi ini sangat tidak dianjurkan karena akan merusak kulkas^^;


2. Setelah membentuk lapisan, taburkan buah kiwi dan siram dengan agar berwarna hijau, dinginkan. Lakukan hingga lapisan terakhir dan adonan habis. Biarkan dingin, simpan di dalam kulkas.

 

Comments

Popular Posts