Jajanan Pasar; (?)


Assalamu'alaikum^^
Mau cerita tentang penganan tradisional yang aku temukan di Pasar Palmeriam ketika belanja mingguan nih. Sebenarnya udah lama nemu jajanan ini dan sejujurnya baru kali itu aku makan penganan ini dan tentunya baru pertama kali pula aku melihatnya. Sebenarnya, yang awalnya ingin nyoba itu suami, karena katanya, jaman kecil dulu sering makan jajanan yang satu ini. Pas aku tanya namanya apa, dia juga lupa, hoaalaaahhh...

Rasanya seperti terbuat dari campuran tepung beras dan tepung kanji, hanya saja dominan beras. Entah aku salah atau benar. Sausnya terbuat dari santan dan gula merah tapi bukan gula jawa atau gula palem. Mungkin gula tebu. Menurutku, sausnya kurang kental aja, terus rasa gurihnya nggak ada tuh, sepertinya tidak dibubuhi garam. Overall, aku suka^^.

Yang tau namanya, boleh dong berbagi ya^^.

Wassalam

Comments

  1. di banyuwangi biasa disebut petulo mbak, tapi kayaknya lebih populer dengan sebutan putri mayang yang ya heee...ini favoritku mbak buat takjil buka puasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, akhirnya dapat juga nih namanya walau mungkin di wilayah lain beda-beda ya mba. Aku di gak pernah nemu makanan ini soalnya dari kecil, hehe. Mba, punya resepnya kah? Suamiku suka mba, kalau bisa bikin sendiri pasti lebih menyenangkan^^.

      Makasih banget lo mba, jadi tau namanya...

      Delete

Post a Comment

Popular Posts