Makaroni Panggang

Si centil nan cantik itu namanya Nayla, Nayla Fauziatus Sahla'. Umurnya 2,5 tahun, tapi pas difoto ini dia baru berumur 2 tahun 1 bulan. Di belakangnya yang pakai baju kuning, 2 orang, adalah abangnya, Emir el Fauzan dan Habibi Fachry. Meraka adalah keponakanku dari kakakku yang pertama, yang pakai kerudung itu. Suaminya, alias kakak iparku, itu loh yang paling belakang sendiri, pakai baju bluster (baca: belang-belang^^).


Foto ini diambil di Lapangan Parkir UI Depok saat aku wisuda Agustus kemaren. Ajang wisuda ini aku jadikan sebagai ajang liburan bagi orang tua dan ponakan sekalian. Karena hari H wisuda di UI itu tergolong 'tidak penting', artinya, ketika hari H, kita hanya mengikuti seremonial belaka. Tidak ada adegan (#asyikk) memindahkan tali toga dan salaman dengan rektor dan dekan. Malahan, momen bersalaman dengan dekan dan rektor dilakukan pada saat gladi resik. Karena itu, semua mahasiswa menganggap bahwa momen paling sakral adalah ketika gladi resik. Sebagian mahasiswa bahkan tidak datang pas hari H.


Aku pun berniat demikian. Tapi mikir lagi, orangtuaku sudah datang jauh-jauh dari Padang Jopang, tentunya ingin melihat suasana wisuda anaknya. Bisa saja aku mengajak mereka saat gladi resik, tapi 'rasa'nya tentu akan berbeda.

Ketika prosesi wisuda hampir berakhir, kami memutuskan untuk segera keluar. Tujuan utamanya adalah menghindari kemacetan yang pasti mengular dari lapangan parkir hingga gerbang kampus. Selain itu, kami juga telah merencanakan untuk berlibur ke Taman Mini Indonesia Indah. Terakhir aku datang ke lokasi yang dibangun Ibu Negara Kedua (Ibu Tien Soeharto) ini kalau tidak salah tahun 2010, Desember akhir. Saat itu sedang ada kegiatan IMM di Uhamka Pasar Rebo. Salah satu agenda di hari terakhir ya berkunjung ke sini.

Cerita tentang perjalanan di Taman Mini akan aku ulas dalam posting terpisah. Nah, yang penting itu makanannya. Aku bikin makaroni panggang. Kebetulan semua pada doyan. Si makaroni hanya bertahan hingga separuh perjalanan di Taman Mini. Sepertinya kurang banyak.

Wass...
Salam makan enak^^

Comments

Popular Posts