Oleh-oleh Khas Malang; Keripik Nangka

Ini dia keripik buah khas Malang yang menjadi favoritku, keripik nangka. Ringan, manisnya alami, dan garing. Pertama kali mencicipi keripik ini, kalau tidak salah tahun 2009-an. Ketika itu aku menginap di kost-an senior. Kebetulan kakaknya baru pulang dari Malang dan dibawakan oleh-oleh berbagai jenis keripik buah. Yang sempat aku cicipi waktu itu hanya keripik nangka dan apel saja.

Waktu itu aku sangat kaget dan heran melihat kemasan keripik ini. Bukan bentuk atau desain kemasannya yang aneh, melainkan ukuran kemasan yang terlalu besar dibandingkan dengan isinya yang hanya 40 gram saja. Aku tidak mengerti apa tujuan produsen membuat kemasan seperti itu. Ternyata sampai sekarang pun bgeitu^^.

Sama halnya dengan produsen keripik sanjai di Minang, produsen keripik buah di Malang sangatlah banyak. Kemasannya tentu saja berbeda dan sepertinya pasti mereka akan bersaing menampilkan produk yang menarik. Suamiku membeli keripik buah merk Selecta. Maklumlah karena baru pertama kali ke sana, tentu sangat awam tentang keripik buah yang enak sehingga dia ikut saran beberapa orang di sana untuk membeli keripik Selecta. Dan, sepertinya suamiku tidak salah pilih. Katanya, Selecta ini adalah merk keripik buah pertama di Malang, CMIIW.

Keripik nangka yang dibelikan suamiku adalah kemasan 500 gram. Banyak isinya! Dan keripik sebanyak itu aku makan sendiri loh, hihihi. Ada juga sih kadang-kadang suamiku ikut nyomot pas aku ngemil si keripik ini. Sempat juga aku bawa ke kantor untuk camilan. Ya, tidak lebih dari 4 hari, keripiknya sudah 'kelaut', hohoho. Doyan apa kelaparan, yaa?

Siapa saja yang berkunjung ke Malang atau mungkin yang berdomisili di Malang, aku nggak keberatan nih dioleh-olehin keripik ini ^o^.

Salam keripik buah^^
Wassalam.

Comments

Popular Posts