Instant Lasagna

Hari ini aku naik metro mini lagi ke kantor. Mobil jemputan kantor yang biasa aku tumpangi terjebak macet di Kebon Nanas karena Kp. Pulo kembali tergenang (baca: banjir). Ini kali kedua aku naik metro mini. Biasanya kalau tidak bisa ikut jemputan, aku akan naik ojek dari Halte Slamet Riyadi. Berkendara dengan ojek sangat efisien waktu sehingga aku bisa berangkat dari rumah pukul 07.00 wib atau lebih. Hanya saja, di musim hujan begini, langit tak dapat diprediksi. Sedang di jalan, tiba-tiba ia menumpahkan 'tangisnya'.


Kembali pada topik utama, setoran buat NCC Cheese Culinary Week.
Udah telat banget nih startnya mau ikutan NCC Cheese Culinary Week, tapi tetap semangat dong. Sebenarnya sudah ada 3 resep berbahan keju yang aku buat selama periode even dimulai. Cuma, aku belum aja sempat setoran karena bikin mark di foto salah mulu. Aku nulinya, entah kenapa, selalu tahun 2013. Masih nggak rela kayaknya beralih tahun ya. Karena berganti tahun, berarti bertambah umur dan berkurang jatah hidup, hehehe, *lagi senep, hehehe.

Pasta ini sudah aku beli sekitar 3 minggu yang lalu. Sudah lama penngen bikin, tapi selalu menunggu sampai sempat membeli keju mozarela. Toh, sampai lasagna ini jadi dan ludes masuk perut, si mozarela tetap tak terbeli. Aku bahkan sampai nyetor cheese cake duluan, hihihi.

Lanjut ke resep yaa...
Instant Lasagna
by Uni Cakes

Bahan:
8 lembar lasagna, rebus matang

100 gr keju mozarella/cheddar quick melt, parut
100 gram jamur kancing, iris tipis

Saus Merah:
1 bungkus saus spaghetti bolognese
100 gr daging giling
2 siung bawang putih
1/2 buah bawang bombay, cincang
1 sdm margarin

Saus Putih:
500 ml susu cair plain
4 sdm margarin
4 sdm tepung terigu
1/2 sdt merica
1/2 sdt kaldu sapi

Topping:
50 gram keju mozarella/cheddar quick melt, parut

How To:
1.  Saus merah; panaskan margarin, tumis bawang bombay hingga layu, tambahkan bawang putih, aduk hingga wangi;
2. Masukkan daging giling, masak hingga  berubah warna;
3. Tambahkan saus spaghetti, aduk rata, masak sebentar, angkat, sisihkan;
4. Saus putih: lelehkan margarin, masukkan tepung terigu, aduk cepat agak tidak bergumpal;
5. Tambahkan susu cair, aduk rata sampai tidak ada tepung yang bergerindil;
6. Bubuhkan merica dan kaldu sapi, aduk rata, masak hingga kental, angkat;
7. Penyelesaian: ambil 2 buah alumunium foil ukuran sedang, tata satu lembar lasagna di masing-masing wadah;
8. Sendokkan saus merah, ratakan;
9. Susun jamur kancing, taburi keju mozarela, tutup dengan saus putih, ratakan;
10. Lakukan hal yang sama hingga lapis ketiga, tutup dengan sehelai lasagna, tuang saus putih, ratakan dan taburi keju mozarella;
11. Oven selama kurang lebih 40 menit atau hingga matang dengan api suhu 180' celcius;
12. Angkat, sajikan hangat.

Lasagna ini sangat lembut lhoo...





Comments

Popular Posts