Setoran Perdana NCC Cheese Culinary Week


Walaupun perdana, tapi bukan cuma satu resep loh ya setorannya. Langsung dua!! Hehe, benar-benar usaha karena telat start. Resep dari kedua jenis cheese cake ini tidak jauh berbeda, jadi aku bikin langsung dua versi/resep. Masih belum kesampaian juga bikin NYCC dan sepertinya emang bakal postponed lagi deh. Kenapa? Karena aku sedang menghindari, kalaupun gak bisa-meminimalisir lah, konsumsi telur. Why? Karena jerawat bandel di wajah ini. Bukan hanya telur sih sebenarnya, tapi yang bisa aja dulu, kayak goreng-gorengan, cokelat (agak susah nih, jadinya aku makan cokelat olahan sendiri aja. Itupun cokelatnya pakai yang dark), kacang tanah (almond sih gak ngaruh, bagooosss, minimal ada jenis kacang yang boleh dimakan ya), dll.

So, saat ini aku mengolah lauknya dengan cara dipepes, bening, asam pedes, steamed, pokoknya segala cara yang tidak memakai minyak goreng. Kalau kata dokte kulit yang ingin aku datangi sih, gorengan yang tidak dibolehkan itu hanya gorengan yang dibeli aja, gorengan bikin sendiri di rumah gak ngaruh. Gak pa pa, buat jaga-jaga aja, soalnya aku masih aja mengkonsumsi keju-kejuan (entah ngaruh entah enggak) dan beberapa kue lain yang tidak pakai kuning telur. Tersiksa euyy...

Kembali ke cerita si kuning enak dan gurih^^
Mendapatkan cream cheesenya lumayan penuh perjuangan nih. TBK di Palmeriam gak ada yang jualan cream cheese kecuali pas mau lebaran aja. Lalu, pas belanja mingguan kemaren, hari Minggu, ada satu TBK yang jualan cream cheese. Tapi itu cream cheese gak ditaruh di kulkas, melainkan di rak-rak bersama bahan kue kalengan lainnya yang memang awet di suhu ruang. Si ibu, yang jualan, nawarin. Langsung nolak karena gak yakin sama cream cheese yang entah sudah berapa lama ada di situ. Apa ada yang bisa memberi komentar, apakah cream cheese boleh di luar kulkas? Ya, akhirnya cuma beli selai blueberry aja.

Tempat andalanku untuk belanja bahan kue selain palmeriam adalah Carefour, Toko Ani Senen, dan TBK di Pasar Jatinegara. Setelah merengek pada suami, akhirnya dianterin ke Senen, eh Toko Ani-nya tutup. Iseng, jalan terus. Seingat saya pernah ada yang cerita kalau di sebelah Toko Ani ada lagi TBK namanya Annie. Eh, tutup juga. Dan aku perhatikan, semua toko yang ada di jajaran itu pada tutup semua. Pada pulang kampung buat Imlek mungkin ya. Pikir, dipikir, ke Carefour? Hadeww, gak banget kalau cuma mau beli cream cheese. Akhirnya ke Jatingera aja, berharap ada TBK yang buka mengingat banjir di Jatinegara Barat masih tinggi. Alhamdulillah dapat deh itu cream cheese. Walaupun banjir-banjir begitu, ternyata Pasar Jatinegara tetap beroperasi seperti biasa karena banjirnya emang nggak nyampe ke pasar. Cuma di basement, tempat TBK-TBK berada, ada sedikit rembesan.

Eniwey, si cheesecake ini baru aku bikin semalam dan difoto pagi ini. Nekad, ngandelin cahaya lampu seadanya. Soalnya udah nggak sabar pengen dapet badge, hihihi. Tunggu ya, laporan tentang badgenya nanti di sini, sekalian sama resep masing-masing deh ntar. Yak, ya, ya, di sini belum ada resepnya. Resepnya menyusul dan akan dilink dari masing-masing foto, hehe. Sstt, bakal ada foto step by stepnya, kasih bonus deh^*.

Comments

Popular Posts