Wisuda Magister Hukum UI 2013

Hmm, sejak wisuda tanggal 31 Agustus 2013 lalu, aku belum pernah cerita nih tentang momen tersebut. Wisuda kali ini, menurutku tidak kerasa nuansa sakralnya. Beda halnya dengan wisuda S1 zaman masih di kampus hijau *yang diakhir-akhir hayatku di sana berubah menjadi kampus biru, dulu yang berlokasi di Ciputat. Susah ya, mikirnya, ya udah deh, aku sebut merk aja, hahaha. S1 aku di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) Jakarta. Dulu, aku ambil program studi al-Ahwal al-Syakhshiyyah, konsenterasi Peradilan Agama. Lah, kerjanya malah bukan di Pengadilan Agama, malah nyasar ke MK sini.

Nah, karena udah kerja di MK, jurusan yang diijinkan untuk aku ambil buat S2 adalah dan hanyalah Hukum Kenegaraan atau Tata Negara. Tes di UI (dan hanyalah UI), lulus, biaya kuliah ditanggung kantor, dengan program rintisan gelar. Ada ikatan dinas? Ada, seumur hidup!! Ya, ya, sampai pensiun. Oke, mari kita jalani dengan ikhlas ya. Orang di luar sana banyak yang jobless, yang udah kerja harusnya bersyukur lah ya. Cita-cita bisa menunggu dan digapai sambil jalan, step by step. Selangkah, selangkah, pada akhirnya pasti nyampe kok, optimis!!

Oh ya, bagi yang bertanya kenapa UIN Jakarta berlokasi di Ciputat, maka jawabannya, Ciputat itu jandanya Jakarta yang sudah menikah dengan Tangerang, Banten tapi masih cinta ama Jakarta, hehehhe. Sekarang? Aku kurang tau apakah sudah berganti nama, karena ketika Ratu Atut dulu berkunjung, dia mengatakan bahwa dia (pemda Banten kali ya) bersedia memberikan bantuan ke UIN jika namanya diganti menjadi UIN Banten (aku gak setuju banget, gak prestisius aja gitu, hehehe), begitu kabar yang aku dengar. Kabar!!!

Wisuda kali ini dihadiri oleh ama, apa, uni, kakak ipar, dan ponakanku (3 kurcaci yang kian tinggi), dan tentunya suami tercinta. Adikku tidak datang karena jaga gawang di Padang Jopang sana. Uda-ku juga tidak hadir karena lagi pulang ke kampung istrinya di Majalengka. Seperti apa rupa mereka?

Kakinya nggak napak gitu ya ^o^. Ya iyalah, ini foto editan. Background aslinya mah hutan UI yang diparkiran mobil sana, hehehe... Eniwey, ceritanya bersambung yaa...

Comments

Popular Posts