NCC Cheese Week

Setelah terbelalak dengan berat badan yang terus naik akibat kebanyakan makan cokelat ketika event NCC Cokelat Week berlangsung, *rada lebay sih, selanjutnya bersiap untuk 'berkeju-keju' ria selama 1 bulan penuh. Ya, kali ini NCC akan mengadakan event online yang terbuka untuk semua member dimanapun berada di dunia ini, ahaa^^. Tema kali ini adalah KEJU. Semua resep yang mengandung keju sebagai salah satu bahannya, berhak masuk dalam event ini.

Secara pribadi, aku sangat senang dengan adanya event ini. Kenapa? Karena, pertama, aku akan punya alasan untuk segera mengeksekusi resep New York Cheese Cake yang 'ngendon' lebih dari setahun di file resep. Kenapa selama ini belum juga mencoba untuk membuatnya? Males dan agak takut. Alasan kedua sepertinya lebih cocok. Takut aja kalau ternyata 1 kg cream cheese yang mahalnya segambreng itu akan berakhir menyedihkan seperti halnya aku pernah bikin cheddar cheese cake. Kalau cheddar cheese cake gagal mah, paling ya cuma bilang *oh, ya udah, besok-besok coba lagi. Tapi kalau NYCC, OMG, NO, big NO!!! Cream cheese-nya aja udah Rp 100.000, om, tante.


Nah, berhubung ada event ini, lumayan bersemangat nih. Ada ajang buat narsisnya, hahaha *kumat. Yupp, sudah siap sedia untuk menambah koleksi badge nih, hihihi.

Lantas, resep apa saja yang akan jadi menu sebulan ke depan?? Yuk kita list aja.
1. New York Cheese Cake. Biasanya juga dikenal dengan stoberi atau bluberi cheese cake. Krim kejunya pake 1 kg;
2. Parmesan cheese stick. Yang ini nasibnya sama nih ama NYCC. Aku udah bela-belain beli parmesan, akhirnya dipake buat makaroni panggang. Udah sengaja beli mesin gilingan pasta, masih nangkring manis di lemari tools. Udah apa lagi? Banyak deh udahnya, tapi belum aja terlaksana. Untuk yang ini alasannya malas. Malas menggiling adonan, malas menggoreng. Beda ama manggang, kalau menggoreng kan kita kudu nungguin tuh penggorengan. Kalau manggang, apalagi pakai oven listrik, as I do, tinggal setel suhu, mau api atas, bawah, atau atas-bawah, dan tentukan waktunya. Masukin adonan, tinggal tidur, hahaha. Jangan ditinggal tidur juga kali ya, tar kalau udah matang dan masih ketiduran, piye? Gosong lagi nanti kuenya. Soalnya proses pematangan terus berlangsung dengan suhu panas yang masih terkurung di dalamm oven. Intinya sih, bisa ngerjain pekerjaan yang lain. Kalau main game, boleh deh tuh. Aku lagi kerangjingan ama Zombi Land edisi terbaru di Android tersayang, menular dari suami, heuheu;
3. dst. Hahaha, bingung nih, perasaan banyak deh resep keju yang udah aku file. Tar deh googling atau intip koleksi lagi dulu ya...

add note:
Blog NCC Cheese Week udah tayang dan udah banyak juga tuh resep-resep yang masuk. Silahkan lihat di sini ya... Tampilannya blognya berbeda dari yang biasa dan yang udah-udah. Fresh aja kesannya karena ada nuansa baru. Yups, blog nan cantik itu adalah hasil karya si co-Host mas Soegianto yang membidani lahirnya DapurMasak. Selamat berlumuran keju^^.

Comments

  1. cream cheese di Jakarta mahal ya uni? Kalau tempat aslinya murah lho kualitas bagus 300 g 2 euro (22 ribu)... thanks infonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Jakarta Anchor yang sekilo harganya 100rban mba. Sayang g ada kemasan yang lebih kecil. Kalau Yummy, buatan dalam negeri ya, itu per 250 gram, RP 27rb-an. Kalau di negara asalnya harganya kayak yang mba bilang, rasanya wajar ya kalau cream cheese impor dihargai segitu.

      Tapi, itu tadi, si NYCC kan pake cream cheesenya sekilo mba, kalau gagal lumayan, hehe

      Delete

Post a Comment

Popular Posts