Choco Nastar; Pesanan Mba Alia



Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yeaayyy, pesanan berikutnya... Choco Nastar. Yang memesan adalah orang yang telah memberiku inspirasi hadirnya choco nastar ini melalui pesanannya ketika Ramadhan tahun lalu. Yup, masih teman sekantor. Namanya mba Alia. Beliau katanya suka sama nastar. Hanya saja, bolehkah jika selai nanasnya diganti dengan cokelat? Pikir dipikir, aku waktu itu punya stok cokelat button cukup banyak. Beli di Toko Titan yang dikirim via TIKI, one night service.

Pada awalnya, aku sempat searching resep nastar cokelat dan menemukan satu resep yang lumayan menarik. Perpaduan bahan yang membentuk isian cokelatnya cukup solid sehingga bentuk nastarnya pun cukup apik dan bagus. Tapi pas aku lihat kompisi isian cokelatnya, aku langsung tidak tertarik. Kenapa? Jumlah cokelat yang digunakan dalam membuat isian itu tidak cukup banyak, malah didominasi oleh terigu. Hampir kayak resep kulit nastar tapi versi cokelatnya. Tidak pas menurutku. Sehingga dengan segala konsekuensi akhirnya aku memutuskan untuk menggunakan cokelat button saja.

Nah, pas mba Alia pesan kemaren, beliau bilang... "mahal ya wie kalau choco nastar itu". Kata-kata itu aku tangkap sebagai signal, 'bikinin yang lebih murah dong'. Akhirnya aku coba menggunakan cokelat dark biasa yang aku lelehkan dan ditambah sedikit margarin yang berguna untuk mencegah pembekuan cokelat ketika dingin. Apa berhasil? Membeku tentu saja membeku, tapi tingkat kebekuannya tentu berkurang, tidak sepadat cokelat murni. Lebih tepat dikatakan memadat, mungkin.

Tampilannya aku coba hadirkan berbeda. Tanpa kutel dan hanya sebutir chocochips saja. Beliau pesan 2 toples. Nah, 1 toples aku kasih toping oret-oretan cokelat leleh dan 1 toples lainnya menggunakan chocochips ini. Resepnya masih sama dengan resep yang aku psoting di sini. Perbedaannya hanyalah pada penggunaan margarin dan isian saja. Karena yang ini merupakan versi ekonomis, tentu saja aku menggunakan margarin semua. Tanpa campuran butter.

Choco Nastar
by Uni Cakes

Resep kulit, klik!!
Bahan Isian:
100 gram DCC
1 sdm margarin

How To:
1. Lelehkan cokelat dengan cara di tim, matikan api;
2. Masukkan margarin, aduk hingga leleh dan tercampur rata, dinginkan.

Isian nastar sudah siap digunakan. So, keep good job^^

Aku lebih suka choco nastar versi premium. Dan ternyata mba Alia juga lebih suka yang premium. Memang harga gak boong ya...

Comments

Popular Posts