Sagu Keju; Pesanan Mba Yanti dan Repeat Order Mba Calyna

Assalamu'alaikum^^

Yeayyy, alhamdulillah nih ada pesanan lagi. Pernah suatu hari aku bawa kue batang keju ke kantor dan semua yang icip pada suka^^. Lalu, tiba-tiba salah seorang teman malah pesen sagu keju, lhaa? Bawanya kue batang keju malah dapat pesanan sagu keju^^. Yuhu, yang memesan adalah penggemar sagu keju. Lebaran tahun lalu dia juga pesan dan sekarang tiba-tiba ingin pesan buat camilan katanya. Yo wiss... aku buatkan walau pesannya cuma 1 toples saja. Karena cuma 1 toples, maka aku buat 1/2 resep. Resepnya mana? Yang sudah biasa berseliweran di milis dan grup NCC. Mau tau lagi? Klik this!!



Keesokan harinya, ketika sedang workshop di Cisarua, temanku bilang, 'suamiku suka banget, tapi dia mau kejunya ditambahin'. Oke, begitu sempat aku langsung bikinkan lagi. Kali ini kejunya pake keju edam dan takarannya ditambah. Hasilnya sang suami doyan banget, malah temanku yang kurang pas. Menurutnya tidak lumer di mulut seperti yang pertama dia pesan. So, pelajaran bagiku, agar suami istri sama-sama suka dan sama-sama menikmati sagu keju tanpa harus membeli dalam 2 versi, aku akan menggunakan keju edam dalam takaran lebih namun tepungnya harus aku kurangi. Sebenarnya pas pesanan kedua, aku sudah mengurangi takaran tepungnya, namun ternyata masih kebanyakan. Oke... learning by doing yooo...

Di pesanan yang kedua ini, ada teman lain yang memesan sagu keju juga tapi versi yang pertama tadi. Jadilah aku bikin 2 toples sagu keju dengan 2 adonan yang berbeda di satu malam. But, enjooyyyy. Selalu enjoy kalau sudah urusan baking dan cooking.

Suatu hari, ketika sedang membuat nastar suamiku nanya, 'nggak capek apa dek, udah kerja dari pagi, masih aja bikin kue malam hari atau sabtu-minggu"? Lalu aku bilang, 'engga dong mas, malah enjoy'. Suamiku melirik ke bahan dan peralatan baking yang bertebaran seraya berkata, 'apanya yang enjoy ya'? Hohoho... Nggak paham dia, kalau sudah hobi itu... lautan pun akan diseberangi^^. Lalu aku balas, 'emangnya apa serunya melihara ikan di akuarium'? Hehe.


Salam wiken^^.

Comments

Popular Posts