Green Tea Brownies; Pesanan Mba Icha


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Kali ini aku bakal posting beruntun nih. Postinganku sepertinya tidak ada yang baru, maksudnya jenis kuenya. Apa sebab? Karena ini adalah pesanan dari awal Februari hingga awal Maret. So, tidak ada resep baru. Yang ada hanya foto baru dan mungkin... teknik baru jika penyajian dan pengemasan kuenya sedikit berbeda.

Posting pertama, green tea brownies pesanan mba Fransica, teman sekantorku. Hari itu aku ganti DePe bbm dengan foto si 'ijo' ini dan alhamdulillah ada yang 'ngiler', hehe. Berbahan dasar almond bubuk, bubuk green tea, dan cokelat putih yang mendominasi, menjadikan teksturnya sangat berbeda dengan tekstur brownies pada umumnya yang cenderung padat dan sangat nyoklat. Para penggila brownies sepertinya akan merasakan sensasi yang berbeda dalam menikmati kue yang satu ini. Secara pribadi, aku sangat menyukainya. Perpaduan almond dan green tea menghadirkan rasa yang tidak dapat ditolak oleh lidahku. #pengamatmodeon^^.

Resep ini pertama kali aku buat dalam rangka ikutan even NCC Chocolate Culinary Weeks yang sekaligus sebagai camilan yang aku bagikan kepada teman-teman kantor di hari ulang tahunku tahun lalu. So, ini adalah kali kedua aku membuatnya. Tetap saja, sangat menggoda^^. Bagi yang ingin tahu resepnya, bolehlah aku link ke postingan sebelumnya. Agak gimana.... gitu, kalau udah posting, terus nulis ulang lagi resepnya pada postingan kedua, hahaha. Emang dasarnya aja yang males. So, intip di sini saja, ya^^.

Pas lagi bikin brownies ini, suamiku bilang, "bikinnya cuma buat pesanan aja ya, Dek"? Engg... kalau udah bilang kayak gitu, paham aja deh, udah. So, berhubung pas wiken-nya aku tinggal pergi workshop ke Cisarua, hayoo lah aku buatkan seloyang lagi brownies cokelat biasa dengan taburan almond slice. Untuk suami tercintaaa, hohoho...

Comments

Popular Posts